Hello and welcome to beautiful Character Building -Daur Ulang.

Laporan Kegiatan Pembelajaran 5

Hari/Tanggal : Sabtu/ 16 Desember 2017

Waktu         : 14.00 WIB – 16.10 WIB

Lokasi         : Rumah pelatihan daur ulang di Perumahan Bumi Nasio Indah Jln Apel 1 blok A1 no 3, JatiMekar, Jatiasih,Kota Bekasi , Jawa Barat, 17422, Indonesia.

Tim yang hadir :

Ketua : Nindya Prabowo

Anggota :

  1. Khusnul Khotimah
  2. Oktasanti Puteri Kusumawardhani
  3. Timothy Hudson
  4. Titis Andito
  5. Carolyn Hong Gui Qing
  6. Bintang Nadi Maulana
  7. Andita Bening

Laporan Kegiatan :

Pelajaran pada pertemuan ke 5 dilakukan di hari yang sama sesuai dengan penjelasan di postingan sebelumnya.

Setelah istirahan sejenak kami menunggu bu ani selesai melakukan pekerjaann. Setelah selesai kami memulai pelajaran daur ulang kali ini yaitu memanfaatkan koran bekas untuk dijadikan hiasan seperti cangkir, tempat buah atau keranjang.

Proses daur ulang ini sedikit sulit bagi yang tidak terbiasa atau belum pernah mencoba. Namun terasa menyenangkan setelah kami tahu bagaimana cara membuatnya.

Proses yan pertama, kami harus melipat dan membagi kertas koran menjadi beberapa bagian panjang. Kami membagi koran dengan menggunakan pisau, bisa juga menggunakan cutter.

kemudian setelah kertas terbagi menjadi beberapa lembar memanjang, kertas dililit menjadi seperti lidi yang panjang menggunakan alat bantu besi kecil

setelah digulung berikan ujung kertas lem agar kertas tidak terbuka lagi gulungannya

setelah banyak kertas koran yang di gulung, siapkan gelas atau cetakan untuk melilitkan kertas koran ke gelas tersebutsetelah dililitkan gunakan lem untuk mengeraskan koran agar lilitan tidak terbuka, diamkan sampai 15-30 menit atau sampai koran mengeras. setelah itu berikan lem lagi dan diamkan lagi ahar lilitan kuat.

setelah itu, keluarkan gelas cetakan secara perlahan. setelah dikeluarkan gelas yang telah dibuat bisa di cat menggunaan cat air agar terlihat lebih indah

berikut merupakan hasil jadi produk yang dibuat.

di pertemuan terakhir kami, saat akan pulang, di sore hari tiba tiba hujan turun dengan sangat lebat. walaupun kami naik mobil, bu ani mengatakan untuk tetap dirumah dahulu. kemudian kami disuguhi bakso yang dibuat oleh bu ani.

Terimakasih bu ani, bakso nya sangat enak dan pelajaran hari ini sangatlah bermanfaat danbisa terus kami aplikasikan di keseharian untuk mengurangi sampah yang terus bertambah^^

Posted on 3 January '18 by , under Uncategorized.