Hello and welcome to beautiful Character Building -Daur Ulang.

Laporan Kegiatan Pembelajaran 4

Hari/Tanggal : Sabtu/ 16 Desember 2017

Waktu         : 10:00 A.M. – 12:20 P.M.

Lokasi         : Rumah pelatihan daur ulang di Perumahan Bumi Nasio Indah Jln Apel 1 blok A1 no 3, JatiMekar, Jatiasih,Kota Bekasi , Jawa Barat, 17422, Indonesia.

Tim yang hadir :

Ketua : Nindya Prabowo

Anggota :

  1. Khusnul Khotimah
  2. Oktasanti Puteri Kusumawardhani
  3. Timothy Hudson
  4. Titis Andito
  5. Carolyn Hong Gui Qing
  6. Bintang Nadi Maulana
  7. Andita Bening

Laporan Kegiatan :

Pada hari sabtu, 16 desemebr 2017, seperti biasa kami berangkat bersama dari kampus binus untuk menuju tempat rumah pelatihan daur ulang sambah nasio. pada pertemuan kali ini kami rangkap menjadi dua pertemuan sekaligus karena adanya masalah jadwal yang kami dan ibu ani miliki.

Kegiatan daur ulang sempat tertunda di bulan november sampai dengan awal desember karena ibu ani memiliki acara yaitu pernikahan anaknya yang membuat kegiatan kami harus tertunda sejenak. Kegiatan dapat dimulai kembali pada minggu ke-2 bulan desember.

Namun karena bulan desember bertepatan dengan hari libur dan perayaan besar, banyak dari teman kami yang harus pergi ke luar kota di minggu ke-3 untuk merayakan hari besarnya. sementara di bulan januari Ibu Ani memiliki acara lain. Sehingga kami semua sepakat untuk merangkap pertemuan hari ini menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pada jam 10.00-12.20 dan sesi kedua dimulai dari jam 14.00-16.10.

Dipertemuan ke empat kami belajar mendaur tong sampah, tidak seperti biasanya, kali ini kami mengerjakannya di dalam rumah. bahan dasar tong sampah dapat dibuat dari kaleng dan hiasannya dapat dibuat menggunakan kain bekas, dijahit, dan lain lain.

para laki laki agak sulit menghias dengan menjahit sehingga anak laki laki lebih cenderung untuk menempelkan kain kain bekas atau menempelkan manik manik pada tong sampah mereka. sedangkan perempuan diajari cara membuat hiasan dengan menjahit oleh bu ani.

sebagian perempuan juga merasa kesusahaan saat menjahit karena ada beberapa yang belum pernah mencoba untuk menjahit. walaupun sulit tapi kamu tetap mencoba, ada beberapa yang gagal dan akhirnya memutuskan untuk menempelkan kain di tong sampah.

Tong sampah yang kami gunakan saat ini adalah tong sampah bekas hotel yang sudah tak terpakai lagi, bahan utama dapat diganti dengan kaleng bekas berukuran besar.

setelah selesai membuat hiasan hanya beberapa anak yang selesai karena sulitnya proses pembuatan. bu ani menyarankan untuk melanjutkannya di rumah saja karena sudah melewati jam pengerjaan, karena di siang harinya bu ani memiliki kegiatan lain.

bu ani memiliki salon di rumahnya dan memiliki janji untuk merias seseorang, karena itu kami beristirahat dan makan siang sembari menunggu bu ani menyelesaikan pekerjaannya.

 

Posted on 2 January '18 by , under Uncategorized.