Hello and welcome to beautiful Character Building -Daur Ulang.

Laporan Kegiatan Pembelajaran

Pertemuan 1 : Survey

Hari/Tanggal : Sabtu/ 7 Oktober 2017

Waktu         : 11:00 A.M. – 13:00 P.M.

Lokasi         : Bank Sampah Surya Sejahtera , di Perum Pondok Surya Mandala, Jalan Surya Abadi, Jaka Mulya, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17146, Indonesia

Tim yang hadir :

Ketua : Nindya Prabowo

Anggota :

  1. Khusnul Khotimah
  2. Oktasanti Puteri Kusumawardhani
  3. Timothy Hudson
  4. Titis Andito
  5. Carolyn Hong Gui Qing
  6. Bintang Nadi Maulana
  7. Andita Bening

 

Laporan Kegiatan :

 

Pada tanggal 10 Oktober 2017, kami berangkat dari kampus binus jam 10:30 menuju ke Bank Sampah Surya Sejahtera. Dalam waktu kurang lebih 40 menit, kita telah sampai pada tujuan.

 

Awalnya , kami mengalami kendala dalam mencari tempat daur ulang sampah untuk kegiatan CB-Kewarganegaraan kami. Sejujurnya, kami bingung mencari kemana dan dimana saja ada asosiasi atau komunitas daur ulang. Puji Tuhan, kami menemukan Bank Sampah Surya Sejahtera yang menjadi tujuan kegiatan pembelajaran kami. Kami pun berusaha menghubungi pihak berwajib dari komunitas tersebut, namun, karena menghubungi melalui kontak yang tertera di Internet tidak ditanggapi sehingga kami pun langsung ke lokasi untuk berinteraksi secara langsung dengan pihak berwajib tersebut. Beruntungnya, kedatangan kami disambut dengan baik dan pihak Bank Sampah dapat memaklumi hal tersebut . Setelah menyatakan tujuan pembelajaran kami dan memperkenalkan diri kami masing-masing , ibu yang bernama Suryani , ia adalah koordinator dari kualitas kontrol di pusat bank sampah dan juga merupakan mentor pelatihan daur ulang setuju untuk berkolaborasi dengan team Alpha kami untuk melakukan kegiatan daur ulang.

 

Kami tidak sabar untuk memulai kegiatan daur ulang bersama komunitas daur ulang Bank Sampah!

 

Terima kasih. 🙂

 

 

Posted on 28 October '17 by , under Laporan Kegiatan Pembelajaran pertama, Uncategorized.